5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Vaksin Kanker Serviks

Setiap wanita pasti berisiko untuk terserang kanker serviks. Untuk itu, Anda juga harus mengetahui cara pencegahan agar Anda tak mudah terserang kanker servis. Salah satu cara pencegahan yang dapat Anda lakukan adalah dengan vaksin kanker serviks. Namun, Anda juga harus memperhatikan 5 hal d ibawah ini sebelum melakukan vaksin HPV.

Kapan Waktu Terbaik untuk Menerima Vaksin?

Pada umumnya vaksin HPV diberikan kepada para wanita minimal yang berusia 12 tahun. Namun vaksin HPV ini cenderung dikhususkan bagi wanita yang belum aktif secara seksual. Vaksin HPV sendiri diberikan secara 3 kali tanpa membutuhkan skrinning apapun.

Pasangan yang Akan Segera Menikah

Biasanya vaskin HPV diberikan 1 kali kepada wanita yang belum aktif secara seksual. Oleh sebab itu, vaksin ini biasanya diberikan kepada wanita yang akan menikah dan dapat dilanjutkan sesuai dengan jadwal. Pemberian vaksin kanker serviks sendiri dapat dilakukan secara langsung tanpa harus melakukan pemeriksaan awal terlebih dahulu.

Masih Harus Vaksin HPV Walaupun Sudah Pap Smear

Melakukan pap smear juga merupakan salah satu langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko terserang kanker serviks. Namun meskipun Anda sudah melakukan pap smear, bukan berarti Anda tidak membutuhkan vaksin HPV secara total. Anda masih memerlukan vaksin HPV, sebab virus HPV dapat menyerang kapan saja dan dimana saja.

Risiko Alergi

Sebenarnya ada 2 jenis vaksin HPV yang mengandung 2 bahkan 4 tipe virus HPV dimana masing-masih jenis vaksin tersebut tetap dapat melindungi Anda agar tidak terinfeksi virus HPV. Ada salah satu dari jenis vaksin tersebut yang dapat menyebabkan alergi. Oleh sebab itu, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu agar tahu kondisi kesehatan Anda.

Efek Samping Setelah Vaksin HPV

Efek samping yang timbul setelah pemberian vaksin HPV adalah rasa nyeri, bengkak, hingga bekas suntikan menjadi kemerahan. Ada juga beberapa wanita yang mengalami demam setelah melakukan vaksin HPV. Namun Anda tak perlu merasa khawatir, sebab efek samping tersebut hanya bersifat sementara.

Nah, di atas merupakan beberapa fakta penting yang harus Snda ketahu tentang vaksin HPV. Setelah saya mendatangi KLINIK PANDAWA untuk melakukan suntik vaksin HPV, saya merasa sangat puas dengan hasil yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *